Sabtu, 01 Desember 2012

Blom Ada Judul Part-4

pintu itu telah terbuka untukku
dan lantunan salam terucap dengan sangat merdu
penjara ego perlahan membuka katup-katupnya
menyambut selendang kasih yang tetap wangi dalam hiasan sutra

masuklah kerumahku duhai kekasih tuhan
rasuki jasad yang tlah lama terbuai kesendirian
merenungi hasrat dalam bahasa kerinduan
berharap sahabat datang dan menghilang entah kapan

percikan sinar senyum terlampir dalam bahasa makna
ketika mata saling beradu sembali melepas rindu
tak ada suara hanya senyum isyarat kerinduan
melepas haru karena tlah lama tidak bersua

tlah berkata mahluk dari dunia makna
sambutlah kekasihmu dengan segenap cinta
berikan padanya segala yang kau punya
namun jangan meminta karena itu hanya membawa duka


Jumat, 30 November 2012

Blom Ada Judul Part-3


Dari mata semua berawal
namun bukan lewat mata semua akan berakhir
bukan mata yang memberi CITA manawan
karena mana mungkin mata peroleh CINTA dari SANG MAHA RUPAWAN

itulah HATI….kata MALAIKAT SUCI
sebuah semesta mungil namun tak terpahami
menampung CINTA dalam KEABADIAN ILAHI
menempuh jalan KERINDUAN namun tiada henti

aku punya hadian buatmu
yang kuambil dari petualangan menembus kalbumu
ini bukan dari belantara tempat segala gundah berlalu
namun keajaiban karena keridhaan penghulumu


Blom Ada Judul Part-2

Hentakan apa yang kurasakan ini duhai jiwa yang merindu…???

Kutitipkan kedua mata ini pada angin, biarlah dia menemani dalam setiap kedip yang mengungkap batasan dalam setiap tatapku mencari dirimu, sembari mencari sesuatu yang menjadi pemicu getaran yang tlah bersarang didadaku. Selang beberapa lama, mataku berhenti pada burung Kecil cantik nan mempesona yang melabuhkan kedua kaki-kaki yang dilengkapi jemari mungil miliknya kepada ranting rapuh berwarna coklat kehitam-hitaman.


Dalam diam kubenamkan sebagian takut yang tumbuh pada diriku, tuk beranikan diri menyapa sicantik yang mengambil sebagian diriku karena telah melahirkan berbagai kemungkinan dalam benakku.

Wahai burung Kecil, sesungguhnya diriku hanyut dalam kekaguman karena pesan yang engkau kirimkan kepadaku lewat angin sebagai media. Berikan padaku kicaumu yang kedua, ketika itu kuterima semoga gundah yang menyelimutiku saat ini dapat terobati. Wahai burung Kecil yang kicaunya menggetarkan seluruh angkasa beritahukan kepadaku perkara yang menghentakan hatiku itu…???


Rabu, 28 November 2012

CATATAN PUTRA BUGIS: Materi Dimitri Mahayana

CATATAN PUTRA BUGIS: Materi Dimitri Mahayana: assalamualaikum dan salam sejahtera kembali untuk kita semua... coba tebak,, siapa foto yang ada di postingan saya ini..?? yaaa......

Selasa, 27 November 2012

Minggu, 25 November 2012

Baca Komik Manga Naruto, One Piece, Bleach, Bahasa Indonesia | Komik Fox: Naruto 543 Bahasa Indonesia Online, Naruto 544

Baca Komik Manga Naruto, One Piece, Bleach, Bahasa Indonesia | Komik Fox: Naruto 543 Bahasa Indonesia Online, Naruto 544: Baca Manga Komik naruto Chapter 543 Indonesia (Chapter 544 naruto release next week) - , In naruto chapter 543 of this latest Indonesian...

Mencocokan Hati : game membuang waktu membangun kebersamaan



Awalnya adalah game Spheres di Nokia 9210i. Anak saya (dan saya juga) senang memainkannya terutama sambil membunuh waktu di dalam kendaraan.Mainnya gambang, tapi terus bikin penasaran. Pernah saya membuang waktu 8 jam sepanjang kereta Jogja - Bandung main game ini.

Kemudian ganti handphone N9500. Game Spheres ini nggak jalan. Anak saya sedih karena nggak bisa main lagi.Saya cari Spheres versi komputer nggak dapat juga.

Anak-Anak dan Uang


Si kecil yang baru berusia 6 bulan sedang tidur bergelung. Saya tiduran di sampingnya sambil mengamatinya dari belakang. Mungil nian anak ini, lucu sekali batin saya….
Mengapa orang-orang menginginkan anak? Demikian pikir saya. Bukankah anak hanya menambah kerepotan?

Sebuah keluarga memiliki anak mungkin dengan alasan yang berbeda-beda. Saya kira tingkat harapan mereka kepada anak juga berbeda-beda.




Model Kebahagiaan Keuangan


Mari kita mulai dengan sebuah model. Model sangat penting untuk memudahkan pemahaman.



Model ini menunjukkan kondisi keuangan seseorang. Sumbu mendatar, menunjukkan kemampuan kendali atas uang. Ada orang yang uangnya terbatas, ada yang longgar (merdeka). Pada sumbu ini indikatornya adalah rasio kemakmuran (wealth ratio /WR). Batas kedua kondisi adalah WR>=1. Penjelasan tentang WR ini dapat dipelajari pada artikel 

Selanjutnya sumbu vertikal adalah sumbu nilai spiritual dari uang. Indikator pada sumbu ini adalah banyaknya porsi sedekah dari kekayaan yang dimiliki (Giving Ratio/ GR). Tentang pentingnya sedekah untuk mencapai kebahagiaan dapat dipelajari pada artikel Seni Bersedekah. Batas kedua kondisi adalah porsi sedekah mencapai 10% penghasilan (GR>=0.1).

Dari model tersebut dapat digolongkan ada 4 kondisi keuangan seseorang.

Kondisi pertama adalah mereka yang mengalami GAMANG FINANSIAL (Financial Uncertainty), yaitu ketika uangnya pas-pasan, dan merasa sempit dalam hidup ini.

Kondisi kedua adalah mereka yang sudah longgar keuangan dan mencapaiBEBAS FINANSIAL (Financial Freedom), yaitu mereka yang pendapatan pasif (passive income) sudah menutup biaya hidup, sehingga tidak perlu lagi pusing cari uang. Namun belum tentu orang semacam ini merasakan bahagia.

Kondisi ketiga adalah mereka yang mencapai DAMAI FINANSIAL (Financial Peaceful), yaitu mereka yang terbatas keuangan namun merasakan hidup yang bermakna.

Dan kondisi keempat adalah yang mencapai BAHAGIA FINANSIAL (Financial Happiness), yaitu memiliki keberlimpahan uang dan merasakan hidup yang bermakna secara spiritual.
Saya yakin, kombinasi antara kemampuan menghasilkan pasif income, dan kerelaan untuk berbagi (sedekah) adalah kunci mencapai kabahagiaan finansial.

Perlu juga dicatat, bahwa boleh jadi tidak semua dari kita akan sempat mencapai Bebas Finansial, namun insya Allah semua diri kita bisa mencapai Damai Finansial.

Selanjutnya bagaimana untuk mencapai Damai Finansial, Bebas Finansial, atau Bahagia Finansial itu?

Mari kita gunakan kerangka pikir (framework) SEPIA.
Lima langkah SEPIA meraih kebahagiaan finansial :

1. benar memandang uang (SQ)
2. yakin penggunaan uang (AQ)
3. obyektif menilai uang (EQ)
4. cerdik mengelola uang (PQ)
5. pintar menghitung uang (IQ)

Dengan menggunakan 5 kecerdasan SEPIA itu kita bisa bertindak secara bijak dan cerdik untuk meraih Bahagia Finansial.

Sumber : http://khairulu.blogsome.com/

Ilmu Silat Uang


Apakah Anda mau naik gaji 3 kali lipat dengan cepat?

Apakah Anda mau meningkatkan keberhasilan usaha Anda 1000 bahkan 10.000 persen?

Apakah Anda ingin berpenghasilan tak terbatas?

Begitulah kira-kira berbagai bentuk iklan yang sering kita lihat tentang training keuangan. Iklan itu benar, dan sah-sah saja. Hanya saja iklan itu menggambarkan sebagian dari cara seseorang untuk meraih kebahagiaan finansial. Ikaln itu hanya berfokus pada bagaimana kita meningkatkan penghasilan.
Padahal untuk meraih bebas finansial diperlukan 3 ilmu sekaligus : ilmu mengendalikan uang, ilmu menghasilkan uang, dan ilmu menyimpan uang. Kalau dalam dunia persilatan, ada tiga ilmu yang utama : kuda-kuda, jurus pukulan dan tangkisan, dan tenaga dalam.

Kuda-kuda kendali diri
Kebanyakan orang dalam tujuan meraih kekayaan mengandalkan kenaikan penghasilan. Apakah cara ini dijamin berhasil? Tidak. Justru ilmu pertama yang perlu dikuasai adalah ilmu pengelolaan keuangan. Kalau dalam silat, inilah yang disebut ‘kuda-kuda’.
Semua perguruan silat saat pertama kali melatih anggota baru berfokus pada mengajarkan kuda-kuda. Percuma punya jurus pukulan sakti, percuma juga punya tenaga dalam yang hebat, selama kuda-kudanya lemah seseorang akan terpelating dan terluka oleh jurusnya sendiri.
Demikian pula dalam mengelola uang, yang pertama kali diajarkan haruslah ilmu mengelola uang sedemikian rupa sehingga berapapun uang yang Anda miliki akan bisa cukup untuk memnuhi kebutuhan Anda. Kalau ilmu yang ini belum dikuasai, maka berapapun penghasilan Anda akan tetap kurang dan nombok di akhir bulan.
Sedemikian pentingnya ilmu kuda-kuda ini sehingga bila seseorang sungguh-sungguh ingin menguasai ilmu menjadi kaya, maka yang perlu dipelajari pertamakali adalah ilmu pengendalian uang ini.

Jurus penghasilan
Setelah mempunyai dasar pengelolaan uang yang cukup baik (dibuktikan dengan cukupnya penghasilan Anda dan bebas hutang), maka ilmu berikutnya yaitu jurus pukulan dan tangkisan baru layak dikuasai. Ilmu ini adalah berbagai kiat untuk bisa menghasilkan ‘massive income’, yaitu pendapatan yang besar, yang bisa menyisakan tabungan setelah dikurangi dengan keperluan rutin sehari-hari. Ada berbagai kita, ada berbagai jurus, ada berbagai jenis pukulan sakti yang bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Setiap orang tentunya perlu mempunyai satu dua jurus pamungkas, selain jurus-jurus standar dalam mencari penghasilan.
Apakah dalam pekerjaan Anda sekarang, Anda sudah punya jurus pamungkas? Kita bisa evaluasi dengan seberapa cepat dan sering kita bisa mendapatkan penghasilan yang relatif cukup besar. Kalau selama ini penghasilannya relatif stabil (dan kecil), berarti belum menemukan jurus sakti pamungkas.

Tenaga dalam investasi
Puncak dari ilmu silat akhirnya adalah tenaga dalam. Percuma juga punya kuda-kuda yang benar, jurus yang bagus, tapi tidak punya tenaga dalam. Tenaga dalam di keuangan adalah ilmu invetasi yang akan memberikan Anda penghasilan pasif. Ini seakan-akan membangun tenaga dalam yang akan membuat silat Anda makin dahsyat. Ini juga seakan ilmu pernafasan menyimpan nyawa, yang akan membuat Anda bisa bangkit kembali setelah kalah telak dalam sebuah pertempuran.
Ibaratnya, andai Anda mendapat musibah berupa PHK, atau mengalami sakit dan kecelakaan, atau memang pensiun, maka penghasilan dari investasi inilah yang akan menyelamatkan Anda. Ibaratnya, setelah makin tua dan fisik makin lemah, maka pesilat tangguh akan tetap hebat jika memiliki tenaga dalam yang hebat.

* * *
Jadi kita perlu memiliki 3 ilmu sekaligus, yaitu kuda-kuda, jurus sakti, dan tenaga dalam. Urutannya pun demikian. Mula-mula pelajari dulu hingga mahir tentang kuda-kuda kendali uang. Kemudian tingkatkan untuk menguasai jurus sakti penghasilan. Lalu amankan hari tua Anda dengan menghidupkan tenaga dalam investasi.

Ya, kira-kira begitulah!




Sumber : http://khairulu.blogsome.com/
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com